Sekolah Dasar Ini Harganya Rp 15 Miliar

KENDARI, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyiapkan dana sebesar Rp 15 miliar untuk membangun gedung Bahtemas Internasional School tingkat Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak.
"Dana untuk membangun gedung sekolah bertaraf internasional itu, sudah kami siapkan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sultra, Dody P Djalante di Kendari, Rabu (17/11/2010).
Dody mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan desain dari bangunan gedung sekolah mewah itu.
"Segera setelah desain gambar selesai, kita akan memulai pembangunan gedungnya dan diperkirakan rampung sebelum penerimaan murid baru tahun 2011 nanti," katanya.
Setelah gedung sekolah itu selesai dibangun kata dia, pengelolaannya akan diserahkan kepada sebuah badan usaha atau yayasan milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.
Menurut Dody, sekolah yang dibangun atas ide Gubernur Sultra, Nur Alam itu, nanti bersifat komersial.
Anak-anak yang bisa ditampung di sekolah itu kata dia, hanya dari mereka yang orangtuanya memiliki kemampuan untuk membayar biaya pendidikan yang besarnya akan ditentukan pihak pengelola yayasan.
Dody mengatakan biaya pendidikan di sekolah itu akan di atas rata-rata, karena seluruh biaya operasional sekolah termasuk membayar gaji guru-guru, menjadi tanggungan orangtua murid.
Selain itu, juga tenaga guru yang mengajar sekitar 60 persen akan didatangkan dari luar negeri dan sebagian dari Jakarta.
Kepala Dinas PU Dody optimistis sekolah bertaraf intenasional pertama di Sultra itu akan banyak diminati, karena kemampuan ekonomi masyarakat Sultra, terutama di Kendari, sebagian besar sudah mapan.
Selain itu, keinginan orangtua anak untuk memasukkan anaknya di sekolah bermutu, juga sangat tinggi.
"Buktinya, banyak anak-anak di daerah ini yang sekolah di luar Sultra karena mencari sekolah yang berkualitas," katanya.

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat